image

5 Jamur tidak layak konsumsi dan berbahaya Jamur alias jamur tumbuh di air laut, air tawar, tempat-tempat yang lembap.Jamur juga bisa tumbuh di tempat yang asam serta tumbuh menumpang pada organisme lainnya.

Ada berbagai tipe jamur yang bisa dikonsumsi. Seperti jamur tiram putih, jamur kuping,jamur kancing, jamur nerang jamur inoki jamur shitake. Tetapi, ada juga berbagai tipe jamur yang tak bisa dikonsumsi. Sebagai produsen atau petani janur atau kumsumen kita harus tau hal ini supaya nanti tidak salah pilih dan yidak salah makan

Nah, lima tipe jamur di bawah ini berbahaya serta tak bisa dikonsumsi.

1.Jamur  Supa Kakabu
Jamur supa kakabu (Boletus) tumbuh liar di hutan. Jamur ini biasanya nasib di tanah yang subur alias di atas daun-daun yang jatuh di tanah. Jamur ini juga biasanya bisa kami temukan di pinggir kebun serta pekarangan rumah. Ciri-ciri dari jamur supa kakabu merupakan mempunyai ukuran yang besar, berbentuk payung, bulat serta tebal, serta berwarna cokelat. Jamur ini sangat berbahaya apabila dimakan sebab bisa menyebabkan kematian.

2.Jamur  Galerina
Jangan hingga tertipu dari desain jamur galerina ini. Meski terkesan cantik, nyatanya jamur galerina mengandung racun yang bernama a-amanitin. Apabila racun tersebut masuk ke dalam tubuh kami bakal menyebabkan gangguan hati serta ginjal. Racun ini juga membikin sistem saraf di otak kami terganggu.

3.Jamur Kondusif ita
Sama semacam jamur galerina, jamur amanita juga kelihatan cantik. Bentuknya semacam tudung payung berwarna merah dengan bintik-bintik putih di atasnya. Nyatanya dari warna merahnya, jamur ini seolah telah memberbagi peringatan bagi organisme lainnya supaya tak memakan mereka. Apabila dalam 2-3 jam kami telah menghirup jamur amanita, maka kami bakal mengalami diare, vertigo, muntah, serta berbagai efek lainnya. Sebab di tahap tubuh jamur ini tersedia senyawa asam ibotenat serta muscimol.
Senyawa itu bisa mengganggu sistem saraf, denyut jantung, mulut kering, serta halusinasi.

4.Jamur  Destroying Angel
Jamur ini mempunyai warna putih bersih jadi disebut jamur malaikat. Tetapi, jamur ini mengandung racun amatoxins yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Maka itu, jamur ini pun disebut jamur destroying angel. Racun amatoxins tersebut bisa merusak hati serta ginjal dalam waktu yang cepat hingga menyebabkan kematian.

5.Jamur  Laktarius
Jamur laktarius (lactarius) biasanya nasib liar di hutan, kebun, serta pekarangan rumah.
Bentuknya semacam payung yang terbuka ke atas.
Jamur ini biasanya mempunyai batang yang tebal berwana cokelat muda, kekuning-kuningan, alias cokelat putih.
Ada juga yang batangnya berwarna biru dengan bintik hitam alias garis-garis memanjang.
Warna tudung jamur laktarius biasanya sama dengan warna pada batangnya.
Jamur ini sama bahayanya dengan tipe jamur lainnya sebab mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan kita.

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri

Jangan Lupa Like & Share

Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: