image

Assalamualaikum wR.wB. pada postingan kali saya akan sedikit berbagi tentang motivasi kerja untuk kita semua. Baik itu untuk kalangan orang yang sudah mempunyai pekerjaan tetap , orang yang sudah berkeluarga ,orang dewasa dan terutama untuk generasi muda yang belum mendapatkan pekerjaan. Sebelum mengulas artikel ini,penulis tidak bermaksud untuk membanding-bandingkan terkait profesi apapun. Diharapkan agar kita dapat memilah yang tebaik dan jangan hanya berambisi pada satu profesi saja sehingga membuat anda frustasi. Contoh (anda harus jadi PNS, kalau tidak jadi PNS tidak mau bekerja) 😀😁😀 itu pemikiran orang 80an hheehe. Iya sihh siapa yang tidak ingin menjadi seorang PNS? Tapi apakah anda tidak tergiur untuk menjadi seorang Pengusaha??. Tujuan akhirnya kan mendapatkan sejumlah uang.
Salah satu yang membuat saya termotivasi berwirausaha adalah:
1. Pendapat yang didapat sesuai dengan hasil kerja keras kita semakin , gigih kita berusaha semakin besar juga hasil yang di dapat.

2. Seorang wirausahawan/pebisnis waktu ada ditangannya. Jika dia ingin pagi , siang atau malam. Tengantung jadwal yang di inginkannya.

3. jika berwirausaha anda akan merasakan menjadi seorang boss sekaligus seorang karyawan. 😀😀

Sebagai referensi anda berikut jenis usaha yang bisa anda coba jalani :

1. Budidaya Jamur Tiram
Budidaya Jamur tiram Sebagai Bisnis modern / masa depan. Sebagai seorang petani jamur tiram tentunya saya sudah mengalami pahit -manisnya dalam menjalani usaha ini . Alhamdullah sampai saat ini usaha saya sudah mulai berkembang.
Alasan mengapa usah ingin menjanjikan :
1. Bisa dilakukan oleh siapa saja
2. Peluang pasar luas
3. Modal awal relatif kecil
4. Resiko lebih kecil.
Untuk lebih jelaskan ada juga bisa membaaca artikel 6-alasan-kenapa-anda-harus-memulai-usaha-budidaya-jamur-tiram/. Dan lebih lanjutnya tentang potensi-dan-prospek-jamur-tiram/
Bagi anda yang berminat berwirausaha Jamur tiram ini. Anda inshaallah saya siap membantu. Anda bisa belajar dari nol /awal atau langsung membeli baglog / polibet yang sudah jadi, yang siap untuk tumbuh. Jadi anda tinggal panen saja selama -+ selama 4 bulan >> cara-mudah-memulai-bisnis-jamur-tiram-dengan-membeli-baglog/

1. Beternak Ayam Petelur
Siapa yang tidak tergiur dengan bisnis ayam petelur ini. Peluang pasar serta pendapatan nya dari puluhan sampai ratusan juta perbulan woow.. tapi anda juga harus siap siap membayar mahal. Modal awal yang di butuhkan juga tidak kecil. Berbeda dengan usaha jamur tiram dengan modal 10 juta dan lahan seadnya anda sudah bisa menjalankan usaha. Namun kalau bisnis ayam petelur modal awalnya relatif 100an juta dan membutuhkan lahan yang luas.
Ingat setiap usaha pasti ada rediko kerugian, tinggal bagaimana kita meminimalisir kerugian tersebut.

3. Ternak bebek
Ternak bebek dalam skla menengah dan besar tidak diragunkan lagi oendatannya memang lumayan wow. Untuk 5000 ekor bebek produktif di taksir pendapatan lebih dari 5 juta perbulan. Hmmm kembali k modal awal dan biaya nya. Untuk skla segitu tidak murah. Makanan serta perawatannya itu loh.
Nah kenapa saya lebih suka menjalankan usaha budidaya jamur tiram karena saya hanya memilki modal yang sangat minim. Satu lagi lebih suka bebas tidak terikat. Lain halnya jika kita beternak wajib dikasih makan setiap hari.

4. Budidaya Lele
Ikan yang satu ini terkenal akan kerakusannya. Sehingga pertumbuhannya pun cepat membuat orang tergiur untuk membudidayakan. Kata orang putar bisnisnya cepat. Namun kelemahannya butuh keahlian dalam perawatannya. Ikan yang bersifat kanibal serta pakan ekstra membuat pelalu usaha seeing mengalami kecolongan alias kegagalan.

5. Beternak Ayam Potong
Tidak jauh bebrbeda dengan ayam petelur /ayam buras peluang pasar serta pendapatannya besar. Namun perawatan dan modal yang dibutuhkan juga relatif besar.

Dari kelima usaha ini. 3 jenis usaha sudah pernah saya coba. Kalau ternak ayam potong dan ayam petelur saya tidak sanggup karma modal saya tipis wwkkw.
Sampai saat ini saya bertahan di usaha budidaya jamur tiram
Kalau masalah pendapat perbulan tidak peelu saya beberkan hehe. Malu.
Hanya saja selama usaha jamur tiram ini dompet tidak pernah kosong. Stidaknya ada 1000 rupai hihi. Kegiatan yang sudah saua jalani.
1. Prodksi bibit sendiri.
2. Memiliki mitra di berbagi daerah sekitar wilayah Sumbar.
3. Menjadi produsen, Pemasok. Olahan dll.
4. Menyediakan pelatihan.

Inshaallah yang berhubungan tentang usaha jamur tiram kami siap membantu.
Wa : 081266902856

Catatan : apapun jenis usaha besar kecilnya pendapatan tergantung kita. Yang jelas semua jenis usaha yang halal itu baik. Tinggal anda memilih mana yang sesuai dengan selera dan kantong anda. Jangan takut gagal. Kesuksesan tidak akan dirasahkan jika belum mencicipi kegalan.

Wassalam

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri
Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: