Jaman Now Tidak Kenal Jamur Tiram? Tidak Heran, saat ini Jamur Tiram Populer Di Dunia Bisnis / UKM. Selain Pangsa Pasar Cukup Luas; Jamur Tiram sudah merambah ke dunia Kuliner. Yang paling enak di dengar Budidaya Jamur Tiram Tidak membutuhkan Modal yang besar dan juga tidak menyita waktu keseharian anda.πŸ˜€

Pada postningan kali ini mengajak anda ” mengenal. Berikut 6 Alasan Kenapa Anda Harus Memulai Usaha Budidaya Jamur Tiram:

1. CARA BUDIDAYA JAMUR TIRAM

MUDAH DIPELAJARI 


Jamur tiram adalah salah satu Jamur Komsumsi yang tumbuh di alam bebas yang biasa tumbuh di kayu yang sudah lapuk di alam tropis.  Maka metode itulah yang di adopsi sehingga bisa dibudidayakan / ditanam dirumah (Kumbung / Rumah Jamut). Untuk bagaimana cara membudidayakannya, banyak sekali sumber informasi yang bisa anda perokeh baik itu dari sosmed/brows, belajar dari Buku Panduan, ataupun kursus langsung kepada ahlinya. Yang terpengting sihhh Niat πŸ˜„πŸ˜„ kursus ke saya juga bisa / mau yg gratisan / berbayar atau hanya sekedar ngopi2 ok jg. Para Master Jamur di seluruh Indonesia welcome kokπŸ˜‚

2. PELAKU USAHA DARI SEMUA KALANGAN

Siapapun bisa Budidaya Jamur Tiram, baik itu dari kalang Remaja,orang dewasa, orang tua, Pelajar/mahasiswa, Sarjana, Para pencari Kerja atau sekalipun mereka yang profesinya sebagai PNS / BUMN , Karena menjalani Usha ini tidak menyita banyak waktu  dan juga Usaha ini kerja sampingan/utama yang mampu manambah pengahsilan tampa mengganggu atau harus sampai mengorbankan Profesi Utama.

3. BAHAN BAKU YANG MUDAH DI     DAPAT

Budidaya Jamur Tiram lebih enteng dari usaha lain nya salah satu katena bahan baku yang didapat. Bahan baku ini berfungsi sebagai media Tahan yang disebut dengan polibet / Baklog. Ada pun bahan Dasar media Tanam yaitu:

– Serbut kayu / Serbuk Gergajian       – Bekatul / Dedak / Kulit gilingan Padi yang Halus. – Kapur Dolomit

Itu adalah bahan dasar untuk membuat media tanam, Namun Berepa Pelaku Usaha sudah mulai berinovasi bahan tambahn seprti ditambahkannya : Tepung Jagung/beras , Tetes tebu dll. saya rasa 3 bahan baku di atas tetap Ok dan berhasil kok, ditempak anda semua itu tersedia dengan harga tidak begitu mahal. betulll?

4MODAL SEDIKIT

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Eitss. Kalau sudah Bicara masalah Modal ngeri yahh?. Memang kalau setiap memulia Usaha butuh Modal, selanjutnya apakah butuh modal besar/kecil itu tergantung jenis Usaha / beetuk perlua

Usaha Budidaya Jamur Tidak Mematok / menuntut Modal yang harus besar. Berbeda dengan Pelaku Usaha Lain Seperti : Pertenak Ayam Petelur / Pedaging. Kita memang fiharuskan menyediakan Modal yang relatif Gede mulai dari puluhan sampai Ratusan Juta. Untuk memulai Usaha Jamur Tiram ini Dengan Modal 5-10 juta anda sudah bisa bekecimping di dunia jamur. Bahkan anda bisa mengkondisi / meminimalisir biaya lebih kecil dari itu. ” Tahukah Anda? Berapa Modal Awal saya saat memulai Usaha ini? Jawabanya: Saya hanya menyisihkan Uang Jajan kuliah ditambah kerja serabutan untuk membah Modal’ Kebayangkan Berapa?. Saya memang tidak menyiapkan Modal khusu untuk memulai usaha ini karena basic saya memang berasal dari keluarga sederhana. ‘Hanya Saja Niat dan Tekat Say Bulat Untuk Menjadi Orang Sukses” Saat itu saya sedikitpun tidak berambisi untuk membayangkan Dengan Modal yeng sedikit mendaoat Untung sebanyak – banyaknya πŸ˜€ sekarang Sudah Jaman Nowww. Setiap menjalankan usaha butuh modalπŸ˜€ So what would You Do Now?

5. PELUANG BISNIS YANG       MENJANJIKAN

Siapa yang belum Pernah mengkomsumsi atau belum pernah melihat apalagi tidak tahu Jamur TiramπŸ˜€? Berarti Kurang UPdate yahh? secara Jaman now gtu.. peace..

The Point kenapa Pelaku UKM mulai beralih ke dunia bisnis Jamur selain yang sudah di jelaskan di atas: juga Peluang Pasar / Pangsa pasar yang cukup Luas. Dengarn Harga Jual Yang Tinggi untuk salah jenis sayuran ini. Tidak kalah pentingnya Konsmumen / Pembeli yang cukup banyak di kalangan Masyarakatlah yang membuat Jamur Tiram ini tenar.  Jamur Tiram Ini biasanya dijual di Pasar tradisional atau pun supermarket di wilayah Indonesia bahakan Dunia sperti : china, thailand, india, Nepal dll. Dari waktu ke waktu para pelaku usaha tidak kehabisan akal sehingga Sekarang Tidak hanya Jamur Segar saja yang dijual dipasar. Tapi sudah bermetamorpose dalam bentuk pnegolah kuliner / makanan seperti : Nuget Jmaur, Kripik Jamur, Sate Jamur, Rendang Jamur dll. Selain itu Pelaku Usaha memperoleg Penghasil Juga dengan menjual Bibit, jasa, alat/ mesin Produksi.😀

6. RESIKO KERUGIAN & KEGAGALAN RENDAH

Mayoritas mereka yang ingin memulai usaha, Takut akan Kegagalan. “Yahh Kalau Tidak Siap Menerima Kegagalan / Kerugian” Jangan Jadi Pengusaha” Tapi ingin dibalik Setiap Usaha Pasti Ada Hasil” Rejeki gak kemana Kok.

Setiap Usaha yang dijalani Pasti ada Resiko kerugian dan Kegagalannya. Tinggal kita Pilah usha apa yang minim kegagalan / kerugian. Budidaya Jamur Tirma salah satunya yang memilki rendah resiko kerugian/kegagalan. Meskipun kita mengalami kerugian/kegagaln tidak akan membuat kita gulung tikar. Setidaknya Modal kita tidak lenyap seluruhnya.

Catatan : Bagi penula yang memulai usaha ini dari awal (0) hal yang wajar jikalau menemukan kegagalan. Namanya saja Tahap belajar. Kita2 yang sudah bergelut di dunia jamur saja masih menemukan kegagalan tapi tingkat kegagalan kita beda donkkk πŸ˜πŸ˜€ Yang terpenting terus belajar , berusaha, berdia dan bersabar hingga waktu nya tiba untuk menuai Hasil.


Demikianlah ulasan tentang alasan mengapa Anda Harus memulai Usaha Budidaya Jamur Tiram, Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat Janga lupa like & share .    wassalam.   Manusiaistimewa.com

 By: Melki urang Minang

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri

4 thoughts on “6 Alasan Kenapa Anda Harus Memulai Usaha Budidaya Jamur Tiram

Jangan Lupa Like & Share

Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: