image

Assalamulaikum Wr Wb. Semoga kita dalam keadaan sehat selalu. Sebagai petani jamur tiram, hasil panen adalah final dari produktif kita. Apakah hasilnya sesuai dengan harapan atau malah tidak maksimal. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan pertumbuhan jamur yang tidak optimal. Sebut saja faktor iklim misalnya. Jika iklim yang suhunya rendah (hujan) maka pertumbuhan jamur biasanya lebih optimal karena kelembaban temperatur cendurung sesuai denga habitat pertumbuhan jamur.

Tidak itu saja, faktor perawatan, penanganan dan metode yang yang kita lakukan juga akan mempengaruhi besar kecilnya hasil panen jamur. Misal Si A dan si B memproduksi baklog secara bersamaan. Tidak akan sama hasil panen S A dan Si B tersebut. Mungkin si A memiliki komposisi adonan yang berbeda.
Namum anda tidak perlu panik, naik turun hasil panen hal yang biasa du dunia jamur. Tinggal kita selalu mempelajari bagaimana cara melakukan inovasi.

Kali ini saya tidak membahas tentant Nutri dan komposisi baglog. Tapi saya akan mencoba berbagi tentang. ‘Meningkatkan hasil Panen  jamur dengan Cara peremajaan Baglog”
Disini saya terapkan pada baglog yang produktifitasnya sudah menurun, baglog yang sudah tua yang usia baglog kurang lebih 4 Bulan.

Berikut Vidio Tutorialnya
https://youtu.be/wI9VVkD4PP8

Meningkatkan Hasil Panen Berlipat Ganda

Terima kasil semoga bermanfaat wasslam

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri

Jangan Lupa Like & Share

Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: