Selamat siang sahabat, seperti janji saya kemaren saya akan membagikan vidio cara membuat baglog jamur tiram dengan komposisi memakau pupuk ptroganik. Sebelumnya saya sudah menulis rincian komposisi pada postingan sebelumnya yaitu. :budidaya-jamur-tiram-komposisi-baglog-alternatif

Pupuk oraganik atau oetroganik ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai nutri media tanam jamur dan sebagai pengomposan media agar lebih sempurna. Namun saya pribadi belum bisa mengkleam bahwa pupuk organij ini sangat cocok untuk media komposisi baklog karena masih ada dampak kurang bagus yang perlu saya pedalami lagi.

Namun sejauh ini saya lihat dengar menambahkan komposisi petroganik ini, miselium semakin cepat untuk merambat dan adonan media jauh lebih matang pengomposannya.
Adapun landungan yang terdapat dalam pupuk petroganik inibadalah unsur nabati yang sudah lapuk serta di campurkan denga humus tanah/tanaman. Untuk harga petroganik itu sendiri tidaklah terlalu mahal, cukup terjangkau denga kantir kita yakni kisaran 30.000 sampai 40 000 per karung verat 50 kg.

Berikut farmasi yang bisa saya bagikan untuk komposiia media baklog:
100:8:12:2
Keterangan:
100 kg serbui gergaji
8 kg dedak
12 kg petroganik
2 kg dolomik
Setelah pengadukan adonan usahakan pengomposan secara maksimal yaknu dengan menutup rapat memakai terpal dan di biarkan selama 2 dua malam.

Nah untuk vidio tutorianya silahkan tonton vudio dibawah ini:

#https://youtu.be/fIuLR56EoxQ

jangan lupa like dan subscribe biar anda selalu mendapatkan informasi terbaru secara gratis .

Wassalam

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri

Jangan Lupa Like & Share

Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: