image

Sampai saat ini perbincangan masih hangat terkait pro dan kontra CPNS 2018. Topik utama adalah rendahnya persentase saat ujian CAT TKD  yang  dikabarkan baru mencapai 10%. Namun itu belum hasil final karena sampai hari ini dan beberapa hari kedepan masih banyak peserta yang akan ikut ujian.

Huru hara yang terjadi saat ini banyaknya komentar nettizem yang didominasi oleh peserta CPNS yang berkomentar di medial sosial terkait CPNS. Ada yang beranggapan proses tes CPNS tahun ini Sangat sulit dan berat. Mulai dari yang tidak puas dengan hasil yang mereka peroleh saat tes sampai meminta evaluasi kibijakan. Hal yang demikian sah-sah saja karena setap orang berhak berpendapat asal tidak menimbulkan rusuh.

Dalam menyikapi yang terjadi saat ini. Pemerintah sedang melihat memantau bahkan dikabarkan akan di evaluasi untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakn baru yang sampai saat ini hasil evaluasi belum diumumkan.

Yang ada  saat ini Netizem masih memperdebat kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Ada yang berharap tes TKD diulang lagi namum tidak sedikit yang komplain mengatakan kalau begitu pendaftaran juga  dibukan kembali karena ratusan ribu calon pelamar menunggu untuk pendaftarn kemabali.

Ada juga netizem berharap ada sistim perankingan. Namun banyak juga tidak setuju menggap kebijakan tersebut tidak kurang profesional dan tidak berkompeten murni lagi.

Apapu harap kita semua yang harus kita sadari. Disetiap ujian dan persaingan pasti ada yang lulus dan ada yang tidak.

Masih ingat kan..   pemerintah sudah menetapkan Kebijakan dari awal pendaftar CPNS. Dengan ketentuan ketentuan dan standarisasi yang terukur sehingga mulai dari sana sudah mulai penyeleksian ada yang Gugur , galal dan tidak tidak. Itu kan karena sudah ada standar penilaian / kebijakan dari pemerintah.

KEMBALI melihat berita saat – sat pendaftaran CPNS     

Seleksi CPNS 2018 terdiri dari beberapa tahap. Secara umum tahapan yang harus dilalui oleh para pelamar antara lain seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang. Persaingan pelamar pada seleksi CPNS 2018 diprediksi akan berlangsung secara ketat.

Berdasarkan informasi yang diterimaKompas.com dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) per hari ini, Kamis (11/10/2018) pukul 16.00 WIB, total pelamar yang sudah mendaftarkan akun SSCN tercatat lebih dari 4 juta orang. (YANG MENDAFTAT AKUN 4 JUTA ORANG)

Padahal, pemerintah hanya mengalokasikan sebanyak 238.015 formasi untuk CPNS tahun ini, dengan total formasi yang terbagi pada instansi pusat dan daerah.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Minggu pagi (21/10/2019), 2,5 juta orang lolos CPNS, kemudian lebih 537.664  orang dinyatakan tidak berhasil ke tahap selanjutnya. (YANG TIDAK LULUS SELEKSI ADMIN SAJA SUDAH RATUSAN RIBU INI TERJADI KARENA ADA ATURAN DAN KEBIJAKAN)

NAH BAGAI MANA YANG TIDAK MEMENUHI KEBIJAKAN / STANDAR MINIMAL TES CAT TKD? TIDAK LULUS. ya itu karena tidak memenuhi syarat sama dengan mereka-mereka yang tidak lulus adminstrasi karena tidak memenuhin syarat. Kalau mereka juga di berikesempatan ya mereka akan  melengkapi persyaratan tersebut.

Mungkin sedikit banyaknya begitulah krionologinya. Dalam suatu pemecahan masalah pasti ada yang tidak.

Tapi kita rasa, kalau kebijikan / aturan dirubah saat pertengahan jalan yaitu merubahan aturan tes TKD baik itu tes ulang atau ranking, sepertinya belum memuaskan banyak kalangan.
Bagaimana nanti tanggapan jutaan pelamar yang terlebih dahulu tidak lulus admin karena todak memenuhi persyaratan??
Dan tanggapan jutan sarjana lain yang juga berharap ikut CPNS?kenapa tidak dibuka rekrutment CPNS lagi?

TAPI APAPUN ITU KEPUTUSANNYA NANTI ,KITA BERHARAP ITULAH YANG TERBAIK UNTUK KITA DAN NEGERI KITA KEDEPANNYA.

BAGAIMANA PENDAPAT ANDA??

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri
Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: