image

Assalamualaikum Wr Wb.
Selamat sore suhu dan master jamur seindonesia. Semoga semakin sukses dan sehat selalu. Sembari menunggu hujan reda, karena wilayah padang dan sekitarnya dalam satu bulan terakhir musim hujan berkepanjangan,hingga menyebabkan cuaca buruk dan sempat wilayah sekitar mengalami musibah bencana alam seperti banjir dan longsor. Selepas dari itu, curah hujan yang besar, juga terkadang berdampak buruk bagi petani jamur.

Berikut jenis kegagalan yang sering dialami Para petani jamur:

1. Baglog busuk
Pada saat musim hujan, baklog mudah sekali msengalami permentasi. Sehingga microba dan jamur liat berkembang dengan pesat. Hal ini mengakibatkan baglog terkontaminasi.
Note: lakukan sterilisasi lebih yaitu dengan steam lebuh lama dan lebih matang lagi. Jangan terlalu lama melakukan permentasi adonan.

2. Jamur Busuk
Pada musim hujan jamur memang sangat cepat untuk berkembang biak. Tapi bisa jadi musim hujan merupakan kerugian bagi petani jamur karena kandungan air banyak jamur terlalu tinggi sehingga jamur gampang busuk dan berulat. Sehingga harga jamur anjlok.

Demikan ulasan tentang kendala atau resiko yang di alami bagi petani jamur pada umumnya saat musim hujan. Bagaimana denga anda? Apakah ada kendala lain? Komen dibawah ini..

Wassalam.

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri
Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: