image

Kalau mau ngejawab swcara polos, siapa sih yang tidaj ingin nenjadi seorang Pegawai Negeri Sipill alias (PNS)? dengan unidorm atau seragamnya saja sudah nembuat anda menjadi calon mantu idaman…hehhe
“Peenah dengan nggak? Atau malah kamu sendiri pernah ngalami para orang tua ingin sekali anaknya,mantunya, cucunya iparnya seluruh isi dalam rumah adalah seorang PNS. Waww.. kebanggaan besar. Yaaa itumah impian kita-kita. Banyak orang bolang seorang PNS hidupnya sudah terjamin  sampai ke anaknya. Gaji pokok yang mengalir setiap bulan, tunjangan dan sebuah SK pun bisa dijadi penjaminan hidup.

Tapi banyak orang tua dan orang – orang yang terlalu berambisius jangan sampai menganggap Menjadi seorang PNS adalah wajib, sehingga kalau gagal jadi seorang PNS malah menganggap hidupnya hancur dan jangan pula menganggap fropesi selain PNS iti rendah atau tidak menjamin hidup.

Nahhh. Berhubung saat lagi hangat nya tes CPNS, bagi yang ikut tes semoga anda lulus ya. Jangan lupa berdoa dan belajar. Dan bagi anda yang belum berunting atau tidak lulus jangan berkecil hati beelarut larut , jalan masih panjang. Ingat manusia hidup hidup bukan karena PNS dalam dari rezeky yang Maha Kuasa. Jalan untuk mencapai ksukses bukan hanya menjadi seorang PNS. Masih banyak lagi profesi lain yang bahkan bisa melebihi seorang PNS.
Ini dia semoga anda bisa lebih semngat lagi.

1. PENGUSAHA/ wirausahawan (Etrepreneur)
KBBI (kamus Beaar Bahasa Indonesia
Pengertian pengusaha menurut KBBI adalah orang yang mengusahakan (perdagangan, industri, dan sebagainya); orang yang berusaha di bidang perdagangan; saudagar, usahawan.
Kelebihan:
Adapun kelebihan menjadi wirausahawan adalah:

1.Kesempatan untuk mewujudkan cita-cita

2.Kesempatan untuk membuat suatu perubahan
3.Untuk meraih potensi penuh yang terdapat pada diri sendiri

4.Untuk meraih keuntungan yang besar

5.Memberikan kontribusi pada masyarakat dan memperoleh pengakuan terhadap usaha sendiri

6.Bisa melaksanakan apa yang disenangi

Kekurangan:
Kekurangan menjadi seorang wirausahawan adalah sebagai berikut:

1.Ketidak pastian terhadap pendapatan, mendirian dan menjalankan bisnis serta tidak memberikan jaminan akan memperoleh cukup uang dalam bertahan hidup

2.Resiko kehilangan semua investasi, tingkat kegagalan bisnis kecil yang sangat tinggi

3.Jam kerja yang panjang dan juga bekerja keras.

4.Kualitas hidup lebih rendah sampai dengan bisnis didirikan

5.Tanggung jawah yang kompleks, banyak pengusaha diwajibkan untuk membuat keputusan tentang berbagai isu di luar bidang ilmu

6.Putus asa, sangat memerlukan dedikasi, disiplin, dan juga keuletan untuk mengatasinya.

Begitu banyak jenis usha yang bisa anda bangun seperti: Pertanian, perternakan,bisnis online,dagang dan usaha barang barang atau jasa lainnya.
” ingat Poros Perekonomian Suatu Negara adalah banyaknya Pelaku Usaha / pengusaha.

2. PEGAWAI NEGERI SIPIL
Bekerja sebagai PNS harus terbiasa dengan rutinitas yang stagnan. Tidak salah bila akhirnya harus terbiasa dengan pola 7 pagi dan 5 sore setiap hari Senin hingga Jumat. Bahkan kebiasaan ini harus dijalani hingga 30 tahun lebih hingga masa pensiun di usia 55 hingga 65 tahun. Siap untuk menghadapi ini??
Gaji PNS ditentukan dari pendidikan dan golongan kerja
PNS memiliki gaji yang diatur melalui empat golongan, mulai dari golongan I hingga golongan IV. Tentunya golongan ini diatur dari tingkat pendidikan yang sudah diselesaikan, dan disesuaikan dengan golongan PNS. Jadi, jangan mengeluh bila sudah S-2 tapi gajinya biasa-biasa saja, karena lulusan S-3 saja baru masuk golongan Penata/III C

Jalur karier PNS yang panjang
Pengabdian menjadi PNS bisa disebut sebagai pengabdian seumur hidup pada negara, sehingga memiliki jalur karier yang panjang. Bahkan untuk mencapai golongan Pembina/IV saja, bisa membutuhkan waktu kerja lebih dari 30 tahun. Tentunya para generasi milenial harus kuat mengabdikan hidupnya pada negara.

PNS memiliki uang pensiun
Salah satu keunggulan dari menjadi PNS adalah adanya uang pensiun, yang akan dibayarkan setiap bulan setelah PNS selesai bekerja. Tentunya, peraturan ini bisa saja berubah karena ada rencana pemerintah untuk membayar uang tersebut satu kali saja, setelah pegawai tersebut pensiun. Lalu, bagaimana ke depannya? Tidak ada yang tahu.

Jadi PNS harus siap dipindahkan ke mana saja 
Karena mengabdi untuk negara, setiap tiga atau lima tahun sekali, para PNS dengan Surat Keputusan Pusat harus siap dipindahkan ke mana saja. Bahkan, bisa saja mereka berganti jabatan menuju jabatan lebih tinggi, tetap pada jabatan yang lama, atau diturunkan ke jabatan di bawahnya, dengan sedikit perubahan gaji pada tempat baru. Namun, seluruh biaya kepindahan ini akan ditanggung oleh negara, karena dihitung bertugas. 

Semoga bermanfaat.

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri
Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: