Waspadai, jenis jamur beracun ini jangan sampai dimakan
image
Sumber gambar :wikipedia.com

Hayo siapa yang suka makan jamur?  jamur adalah tumbuhan yang biasanya tumbuh di daerah yang lembab secara umum bentuknya unik seperti payung, olahan jamur lumayan enak dan sedap, ternyata ada banyak jenis jamur di dunia ini, namun tidak semua jamur tersebut bisa dimakan karena ada yang beracun, untuk menghindari keracunan kita perlu mengetahui ciri-ciri jamur beracun diantaranya

  1. amanita

jamur amanita tumbuh secara liar diantara daun-daun yang jatuh, jamur ini bisa ditemukan di hutan ataupun pekarangan rumah. ada beberapa jenis jamur amanita yaitu amanditas bisa dengan tudung payung berwarna coklat tua dan bintik putih amanita muscaria dan bintik putih kemudian amanita umrina dengan tubuh menggunakan coklat dan Racun dari jamur amanita biasanya digunakan untuk senjata.

  1. Psalliota

Ciri yang bisa dilihat dari jenis jamur ini adalah batangnya yang panjang dan berwarna putih atau coklat muda batangnya memiliki sisik yang kasar sama seperti tudung, warna tudung umumnya adalah kuning dengan aksen kecoklat kehitaman tidak ditemukan cawan dan cincin pada jamur ini.

3.Boletus

Seperti amanitah jamur jenis ini bisa ditemukan di antara dedaunan yang jatuh ke tanah jenis jamur beracun ini memiliki ciri seperti jamur pada umumnya yaitu berbentuk tudung, jamur yang berbentuk bulat dan tebal, warna batangnya coklat atau hitam sedangkan tudungnya coklat atau kuning, jamur ini tidak memiliki sisik cawan.

4.Phallus

Jamur ini bisa ditemukan di semua tanah yang lembab dan tidak terkena cahaya matahari warnanya kuning atau hijau batangnya berwarna putih bentuknya seperti alat kelamin pria yaitu dengan tudung yang tertutup jamur ini memiliki sisik dan cawan.

5.Coprinus jenis jamur beracun ini bisa ditemukan di bawah pohon pisang, tudung jamur adalah putih, putih Kekuningan atau kuning kita bisa menemukan sisik pada jamur ini, jika umurnya sudah tua kita tidak lagi bisa melihat tudung jamur karena akan hancur, selain hancur jamur coprinus yang sudah tua akan mengeluarkan cairan dengan warna biru.

6.Pholiota

Seperti Marsella jamur ini pun bisa ditemukan salah satunya di batang pohon yang telah Lapuk jamur pholiota hidup secara berkelompok warnanya putih kekuning-kuningan menyesuaikan warna batamg tidak ada cincin atau cawan tetapi ia memiliki sisik.

7.Cortinarius

Jenis jamur cortinarius ini hidup pada tanah humus atau tumbuhan daun batangnya berwarna dasar putih ada yang kekuning-kuningan diantara tudungnya memiliki beragam warna biru atau kuning.

Adapun jenis dan ciri ciri jamur yang layak dikonsumsi bisa anda baca pada postingan sebelomnya tenntang: ciri-ciri-jamur-yang-layak-dan-tidak-layak-dikonsumsi

Semoga bermanfaat.

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri
Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: