Semangat Payakumbuh-Dinas Sosial Kota Payakumbuh Launching Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera dan Penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan Kota Payakumbuh, di Aula SMKN 2 Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin, (26/3)

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah meluncurkan berbagai program untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan, seperti kelompok Usaha Bersama (KUBe), beras bagi keluarga sejahtera (Rastra) dan program lainnya,
“Pemerintah Kota Payakumbuh senantiasa berusaha untuk mendapatkan akses dan peluang program seperti program Penanggulangan kemiskinan seperti Program Keluarga Harapan (PKH),” ungkap Wawako Erwin Yunaz.

Dikatakan Wawako, sampai tahun 2017 Kota Payakumbuh hanya mendapatkan kuota sebanyak 2.652 keluarga penerima manfaat (KPM), setelah 2017 bertambah sebanyak 1.613 KPM, sehingga seluruh penerima PKH menjadi 4.265 KPM,
” kontribusi program ini cukup besar yaitu delapan. Milyar lebih setiap tahun, sehingga Pemerintah Kota Payakumbuh sangatlah mengapresiasi program ini sehingga terlaksana dengan baik di Kota Payakumbuh,” kata Wawako Erwin.

Wawako juga menambahkan, diharapkan kepada penerima manfaat PKH mensyukuri nikmat yang diterima, karena tidak semua masyarakat miskin berkesempatan mendapatkan program ini.
” taati komitmen dan penuhi kewajiban sebagai peserta PKH, serta ikuti petunjuk dan arahan dari pendamping, manfaatkan bantuan PKH ini se baik-baik nya, gunakan sesuai peruntukannya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal, semoga PKH ini memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kota Payakumbuh yang kita cintai ini, “harap Wawako Erwin.

Kepala Dinas Sosial, Idris yang didampingi oleh Kasi Jaminan Sosial Ance alfiando yang merupakan pejabat pelaksana teknis mengatakan, Launching ini dilaksanakan dengan maksud sebagai penyerahan secara simbolis KKS Keluarga Penerima Manfaat PKH yang sekaligus berfungsi sebagai ATM dan dapat digunakan untuk mengambil bantuan sesuai dengan jumlah yang ditetapkan, serta disaksikan oleh pihak-pihak terkait, terutama pelaksana program Keluarga Harapan dan Bank penyalur,” tuturnya Ance Alfiando.

Ance menambahkan, peserta yang menerima manfaat hari ini berjumlah sebanyak 375 keluarga penerima manfaat yang terdiri dari, 203 Keluarga penerima manfaat dari kecamatan Payakumbuh Barat dan sebanyak 149 keluarga penerima manfaat dari Kecamatan Payakumbuh Utara serta 23 keluarga penerima manfaat dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, yang mana di salurkan langsung melalui Bank BRI Cabang Payakumbuh,” pungkas Ance Alfiando. – (jn)

#sumber:  semangatnews.com

News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri

Jangan Lupa Like & Share

Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: