Dalam rangka Pertemuan Kelompok PKH, silaturrahmi serta penyambutan bulan Suci Ramadhan , (Kelompok PKH Kelurahan Ikua Koto Di balai, Payakumbuh Utara)

Salah satu kegiatan rutin Pendamping PKH adalah pertemuan kelompok untuk pemutakhiran data, monitoring serta pelaksanaan FDS. Pada hari Selasa, 8 Mei 2018 agenda pertemuan kelompok di kelurahan  Ikua Koto Dibalai penggabungan (kelurahan Pasir, Kelurahan Muaro, Kelurahan Balai Cacang, Kelurahan Taruko) . Pada pertemuan kelompok bertempat di Aula kantor Lurah kali ini sedikit berbeda karena di dampingi oleh Lurah Kelurahan Ikua Koto Dibalai Bapak Zainir beserta jajaran staf ,sekaligus silaturrahmi dan bincang-bincang terkait pelaksanaan PKH dan wejangan makan bersama dengan kelompok PKH. (Bebek cabe hijau 😀). Pada kesempatan ini dalam rangka penyambutan Bulan Suci Ramadhan, Bapak Zainir yang lebih senang disapa Pak z, menyampaikan seuntas Resonansi jiwa “

Alkisah, pada zaman Rasulullah sudah ada pendataan terkait kesejahteraan masyarakat.Dimana seorang penduduknya. Yang kehidupannya sudah bisa dikatakan Mampu dari segi ekonomi tetapi dia tetap juga mengaku miskin & memohon bantuan , Rasul berkata Baik tapi jika mengaku2 atau berharap mnjadi miskin maka Allah AKAN BUKAKAN 60 PINTU KEMISKINAN.

Ada juga seorang ibu tua yang memang dari kondisinya memang sangatlah miskisn dan sangat layak mndapatkan uluran tangan tetapi Ibuk itu menolak. Karrna tidak ingin dikatakan miskin dia berkata” saya tidak miskin apapun karena Allah selalu melimpahkan rezky Nya kepda saya. Dengam susunan tulang yg masih utuh dan kokoh.Rasul Berkata” akan dibukakan Allah 40 PINTU RESKY YANG TAK BERPINTU.

Wahai Ibuk2 KPM, jaga komunikasi dengan siapapun jangan saling menghasut / qibah dengan sesama masyarakat baik itu maslah orang lain terutama maslah PKH. Mari saling mnjaga ketentraman jaga lisan (AKHLAK)Kenapa harus Akhlak?Kenapa Bukan ibadahnya? dan pengetahuannya / ilmu?

Karena muslim sejati yg mampu menjaga lisan & perbuatannya AKHLAK adalah hasil dari pancaran hatinya. 

1.Kenpa bukan ibadahnya? Kalau Ibadah semua sudah ada ktentuan nya, tidaak ada teman /org lainpun kita harus tetap rajin “Percuma ibadah 1000 tahun kalau akhlak nya tdak baik. Dan sering penyakiti org lain.berarti ada yang salah dengan ibadahnya”

 2.Kenapa Bukan ilmu? Ukuran ilmu itu bukan tahu banyak tentang sesuatu. Kalau bnyak tahu tapi lisannya tajam pada saudara nya nilai nya 0 Bukan kah Iblis juga banyak tahu? Tapi hati nya berpenyakit? Al kibru , yaitu menolak kbenaran dan merendahkan manusia.Tidak akan masuk sorga. (” ulas Pak z)

Mudah-mudahan pada silaturahmi yang pendek ini mengandung hikmah yang bermanfaat dan sebagai motivasi untuk kita semua Amin.

pdp:Melki


News Reporter
Pemuda Yang Sukses Berwirausaha Secara Mandiri

Jangan Lupa Like & Share

Copyright 2019 @manusiaistimewa.com
%d blogger menyukai ini: